Thursday 5 January 2017

Cara Membuat Bootable Windows Dengan DVD


Oke kawan kali ini saya akan memberi cara tutorial membuat bootable windows dengan DVD,
Saya mengetahui cara ini dari sekolah saya dan materi yang diberikan ini dari data kelompok sekolah saya.. Yak langsung saja kita mulai tutorialnya..

            Alat dan Bahan

Aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah file ISO antara lain adalah Nero 7, Ultra ISO, Power ISO, Deamon Ultra Lite, Ashampo Burning, Magic ISO, dll.

Kali ini kelompok kami menggunakan aplikasi “Ultra ISO” sebagai  proses pembuatan sebuah file ISO untuk dijadikan bootable. Yang belum tahu apa itu ultra iso. Ultra ISO adalah Sebuah aplikasi yang digunakan untuk hal yang berhubungan dengan DVD/CD ROM , Bisa berupa Burning, Creating ISO file, Mount, dll.
Kita siapkan alat dan bahan, yaitu

·       -  Sebuah PC
·       - Master OS Windows 7
·       -  DVD Blank (Empty)
·       -  Aplikasi Ultra ISO
·        - Software Windows 7

Langkah Langkah

1.      Install aplikasi Ultra ISO di PC Anda

2.      Siapkan file windows 7 yang akan dijadikan file ISO


3. Klik kanan file tersebut dan Pilih bagian UltraISO  > Add to ISO file...


             4. Dan akan muncul seperti ini
             5. Silahkan anda pilih file akan disimpan dimana Misal saya menyimpan file-nya di                                  “Local Disk D” dan anda bisa memberi nama file terserah di kolom “File Name”                                   misal saya memberi contoh nama file yaitu “Win7”. Save as type anda pilih Standard                           ISO File karena yang akan kita buat adalah file ISO



               6. Langkah Terakhir adalah Klik “Save” dan tunggu Proses sampai Selesai !


Oke kawan itu tadi tutorial pembuatan bootable windows menggunakan DVD, Semoga bermanfaat
Nantikan Postingan Selanjutnya.. Sampai Jumpa

2 comments: